Tutorial Singkat Menjalankan LOIC di Android

LOIC (Low Orbit Ion Canon) adalah sebuah alat hack/sensori yang berfungsi untuk menargetkan server secara masal, dan juga sangat populer di kalangan para pengguna internet yang anti status quo. Sebelumnya, alat ini hanya bisa dijalankan di desktop/laptop, namun sekarang Anda dapat menggunakannya di platform Android.

Tutorial singkat ini akan melihat bagaimana cara menjalankan LOIC di Android. Kami akan mengambil judul “Tutorial Singkat Menjalankan LOIC di Android”. Dengan tutorial ini, Anda dapat mengaktifkan dan menggunakan Android, secara efektif, untuk menjalankan LOIC. Selain itu, kami akan memberi Anda tips tentang cara menggunakannya dengan benar.

Cara Instalasi LOIC di Android

LOIC (Low Orbit Ion Cannon) adalah aplikasi gratis berbasis open source yang dikembangkan oleh peretas Hobbyist sebagai aplikasi DDoS (Distributed Denial of Service) yang berfungsi untuk melakukan serangan DDoS pada server untuk melindungi dan mempertahankan kebebasan informasi online. Aplikasi ini dapat diinstal di sistem operasi Windows, Linux, dan Mac OS. Namun selain itu, aplikasi LOIC juga dapat diinstal di perangkat Android.

Berikut ini cara instalasi LOIC di Android:

  1. Lakukan download aplikasi LOIC dari Play Store. Aplikasi LOIC versi gratis dapat diunduh di alamat berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=net.haloandi.loic
  2. Setelah proses unduhan selesai, lakukan instalasi aplikasi. Klik tombol instal dan ikuti petunjuk layar untuk melakukan verifikasi keberadaan aplikasi
  3. Ketika proses instalasi selesai, buka aplikasi tersebut. Aplikasi akan meminta Anda memasukkan username dan password. Masukkan data tersebut untuk masuk ke bagian dalam aplikasi.
  4. Klik ikon “Start” yang terletak di bawah. Ini adalah ikon untuk meluncurkan serangan DDoS. Anda juga dapat memilih tipe serangan yang diinginkan seperti; UDP, HTTP, atau Both.
  5. Untuk mengatur target dari serangan, tambahkan alamat IP dan port yang ingin diserang. Alamat IP dapat ditemukan melalui mesin pencari. Setelah menambahkan alamat IP dan port, pilih jumlah paket yang ingin dikirimkan. Jumlah paket harus diatur hingga jumlah yang paling aman.
  6. Klik tombol “Launch” untuk memulai serangan. Setelah beberapa saat, mata uang akan menampilkan laporan Serangan dan juga dapat mengambil gambar jika Anda memilih untuk melakukannya.

Membuat Server di PC

Sebelum melakukan tutorial singkat menjalankan Low Orbit Ion Cannon di perangkat Android, Anda harus memiliki sebuah server di PC. Anda dapat membuat server di PC dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Instal XAMPP di Komputer

Untuk membuat server di PC, Anda perlu menginstal XAMPP. Dengan melakukan ini, Anda dapat membuat server web di Komputer Anda. XAMPP dapat diunduh gratis dari situs resminya. Anda bisa menyesuaikan setelan saat mengunduhnya. Pilihlah sistem operasi yang sesuai dengan versi komputer Anda. Setelah proses instalasi selesai, Anda harus membuka XAMPP untuk mengkonfigurasi pengaturan.

Langkah 2: Mengaktifkan Apache dan MySQL di XAMPP

Setelah Anda telah membuka XAMPP, Anda harus mengaktifkan fitur Apache dan MySQL. Untuk melakukannya, Anda dapat mengetuk tombol Start bersebelahan dengan fiturnya. Pastikan kedua fitur Apache dan MySQL telah berhasil diaktifkan sebelum melanjutkan.

Langkah 3: Membuat Direktori untuk Server

Untuk menjalankan server di PC, Anda perlu membuat folder atau direktori di komputer Anda, yang akan digunakan sebagai server. Untuk melakukannya, Anda dapat membuat folder baru di C:/xampp/htdocs. Setelah itu, Anda perlu menamai folder ini. Jadi, Anda dapat mengakses server Anda dengan alamat localhost/namafolder.

Langkah 4: Menjalankan Server

Setelah Anda telah membuat direktori di PC, Anda dapat memulai proses menjalankan server. Untuk menjalankan server, Anda harus membuka browser web lalu mengakses alamat localhost/namafolder. Jika server berhasil dijalankan, Anda akan melihat halaman web seperti pada gambar di bawah ini. Jika Anda tidak melihat halaman web ini, itu berarti server Anda belum berhasil dijalankan. Anda perlu mengecek pengaturan kembali.

Konfigurasi Koneksi antara Android dan Server

Secara garis besar, proses konfigurasi koneksi antara Android dan server sangat penting dalam menjalankan LOIC di Android. LOIC atau Low Orbit Ion Cannon merupakan sebuah tool yang biasa digunakan untuk melakukan serangan DDoS terhadap suatu website. Hal ini dapat dengan mudah dilakukan melalui sebuah device dengan platform Android.

Untuk dapat menjalankan LOIC di Android, Anda memerlukan konfigurasi koneksi antara device Android dan server. Ada beberapa langkah yang harus diikuti agar proses konfigurasi koneksi berjalan dengan normal, diantaranya adalah:

1. Install JDK

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh JDK (Java Development Kit) untuk dapat menjalankan LOIC. Setelah itu, instal semua gambar yang telah didownload. Kemudian, Anda harus menambahkan lokasi ke PATH Windows Anda.

2. Unduh Project LOIC

Langkah berikutnya yaitu mendownload Project LOIC dari Github. Project tersebut dapat diunduh secara gratis dan akan menyediakan semua file yang Anda butuhkan untuk membuat koneksi antara device Anda dan jaringan internet. Setelah proses download selesai, Anda harus mengekstrak file-nya ke folder yang diinginkan.

3. Jalankan LOIC di Android

Ketika semua sudah disiapkan, Anda dapat langsung menjalankan LOIC di Android. Buat jaringan ad-hoc di device Anda lalu hubungkan antara device Android Anda dan server. Setelah itu Anda bisa meluncurkan serangan cyber melalui perangkat Anda. Sebelum melakukan serangan, pastikan bahwa server telah terhubung dengan device Anda.

Setelah semua proses selesai, Anda dapat memutuskan koneksi antara device Android dan server tersebut dengan cara mengakses menu Setting dan memilih Disconnect Wireless Network. Setelah itu Anda dapat melakukan konfigurasi ulang jaringan Anda jika diperlukan.

Kesimpulan

Kesimpulan dari tutorial singkat menjalankan LOIC di Android ini adalah bahwa Anda dapat meluncurkan serangan LOIC dengan menggunakan perangkat Android Anda.

Sebagai tambahan, ada beberapa aplikasi lain yang dapat digunakan untuk melakukan serangan LOIC seperti zAnti, tPacketCapture, dan lebih banyak lagi.

Leave a Comment